9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Minggu, 22 Februari 2009

SEPAK BOLA





Oleh: -Dede cahyadi

-Waryadi


Olahraga sepak bola memang terpopuler didunia namun bila di pikir secara logika dan tidak berhubungan duludengan sejarahnya adalah permainan yg sangat bodoh karna bola satu diperebutkan oleh 22orang, tentunya tetapi bila dimainkan akan menyenangkan . bermain sepak bola butuh mental dan fisik yang kuat karna bersaing dgn beberapa jumlah orang .
Tetapi sekarang ,yg terjadi olah raga sepak bola perlombaan yang banyak yang tersebar diseluruh negara.terutama di eropa[inggris,italia,spanyol dll]
Mengenai peraturan sepakbola berikut uraiannya :
· Peraturan 2:
Bola Sepak bola
· Peraturan 3: Jumlah Pemain
· Peraturan 4: Peralatan Pemain

· Peraturan 5:
Wasit
· Peraturan 6:
Asisten wasit
· Peraturan 7: Lama Permainan
· Peraturan 8: Memulai dan Memulai Kembali Permainan
· Peraturan 9: Bola Keluar dan di Dalam Lapangan
· Peraturan 10: Cara Mendapatkan Angka
· Peraturan 11:
Offside
· Peraturan 12: Pelanggaran
· Peraturan 13: Tendangan Bebas
· Peraturan 14: Tendangan penalti
· Peraturan 15: Lemparan Dalam
· Peraturan 16: Tendangan Gawang
· Peraturan 17: Tendangan Sudut
Selain peraturan-peraturan di atas, keputusan-keputusan Badan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) lainnya turut menambah peraturan dalam sepak bola.
Dan tujuan permainannya sbb :


Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan ("mencetak gol"). Tim yang mencetak lebih banyak gol adalah sang pemenang (biasanya dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lainnya untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri). Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain (kecuali penjaga gawang) tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan.




Liga liga di eropa telah menyelenggarakannya seperti ingris dan berkaitan masalah transfer pemain seperti:
striker asal Irlandia Robbie Keane akhirnya “balik kucing” ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, setelah melalui masa enam bulan yang sulit di Livepool. Striker yang dibeli Liverpool ketika Spurs masih diarsiteki Juande Ramos itu gagal bersinar di Anfield -markas Livepool- dan hanya menjadi pemain pelapis Fernando Torres, Dirk Kuyt, bahkan Ryan Babbel. Read the rest of this entry




kisah sang legenda memang banyak kenangan-kenangan yg begitu mengesankan seperti kisah tentang Diego Armando Maradona dengan “Tangan tuhannya”.
Dalam perjalanan karier internasionalnya bersama tim nasional Argentina, Maradona tercatat pernah empat kali tampil di Piala Dunia, termasuk saat memimpin negaranya meraih juara di Piala Dunia 1986. Di penghujung perhelatan itu Maradona melengkapinya dengan status sebagai pemain terbaik, sehingga berhak membawa pulang trofi Golden Ball. Secara keseluruhan Maradona berlaga di pentas internasional sebanyak 91 kali dengan koleksi 34 gol.


SUMBER :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar