9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Sabtu, 14 Februari 2009

olahraga

Seputar EURO 2008


olahragaaa.........
.

Sebuah peristiwa yang jarang diingat dan diperhatikan oleh para pemain bola, mungkin masalah Ghaza yang kini menderita ditekan dan dikepung oleh Israel dan AS. Tapi ungkapan itu terbantah dengan sikap Muhammad Abou Trika, pemain bola asal Mesir yang masuk dalam kejuaraan piala Afrika saat ia menyarangkan bola ke gawang lawan dan di kaosnya terpampang tulisan “Sympathize with Ghaza” sekaligus bahasa Arab “ta’athufan ma’azah” ghaz

“Doakan ane agar jadi orang terkenal dan melakukan kegiatan serupa lagi.. amiinnn.........................................”

Sepak bola

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya kelompok tersebut juga dinamakan kesebelasan.

''ya.... ane sih setuju-setuju ajeh,,,,menurut ane sepak bola entuh olah raga yang paling asyik dan bisa membuat ane keringetan.......''

Peraturan sepak bola

Peraturan resmi sepak bola adalah:
Peraturan 2:
Bola Sepak bola
Peraturan 3: Jumlah Pemain
Peraturan 4: Peralatan Pemain
Peraturan 5:
Wasit
Peraturan 6:
Asisten wasit
Peraturan 7: Lama Permainan
Peraturan 8: Memulai dan Memulai Kembali Permainan
Peraturan 9: Bola Keluar dan di Dalam Lapangan
Peraturan 10: Cara Mendapatkan Angka
Peraturan 11:
Offside
Peraturan 12: Pelanggaran
Peraturan 13: Tendangan Bebas
Peraturan 14:
Tendangan penalti
Peraturan 15: Lemparan Dalam
Peraturan 16: Tendangan Gawang
Peraturan 17: Tendangan Sudut

''tapi,... selama tidak ada wasit peraturan itu tidak berguna,ada pelanggaran?...cuek aja........................................''

Tujuan permainan

Seorang penjaga gawang mencoba mencegah bola masuk ke gawang.
Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan ("mencetak gol"

''tujuan gue maen bola yang pastinya pengen menang....................donk''....

Taktik Permainan
Taktik yang biasa dipakai oleh klub-klub sepak bola adalah sebagai berikut:
4-4-2
4-3-2-1
4-5-1
3-4-3
3-5-2
4-3-3

''taktik permainan buat gue itu penting coz tanpa taktik kita gak akan menang''

Lapangan permainan

Ukuran lapangan standar
Lapangan yang digunakan biasanya adalah lapangan rumput yang berbentuk persegi empat. Dengan panjang 91.4 meter dan lebar 54.8 meter. Pada kedua sisi pendek, terdapat gawang sebesar 24 x 8 kaki, atau 7,32 x 2,44 meter.

''menurut ane main bola tidak musti di lapangan coz.............. buktine ane waktu sore ane maen ning sekolahan''

Jenis lainnya
Sepak bola wanita
Sepak bola Paralimpik (untuk orang cacat)
Sepak bola ruangan (indoor):
five a side football, futsal dan indoor soccer
Sepak bola jalanan(foot sall)
Sepak bola tarkam


Gonzales Diharapkan Cetak Gol

Pelatih Persib, Jaya Hartono memang menaruh harapan besar terhadap striker yang baru direkrut dari Persik Kediri itu. Penyerang asal Uruguay itu bisa bermain karena sudah mengantongi izin dari Badan Liga Indonesia (BLI).

“Harapan memang begitu besar kepada Gonzales. Tapi, dia masih canggung dan belum bermain total dalam latihan. Dalam game sebenarnya, mungkin akan berbeda. Saya harap dia (Gonzales) bisa menunjukkan permainan seperti di Persik, bermain tanpa beban, menjalankan tugasnya mencetak gol, dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk membantu Persib menang,” ujar Jaya

Jaya Mencadangkan Eka Demi Strategi

BANDUNG, TRIBUN - Hasil 1-1 melawan Persipura, memang bisa menjaga kritikan dan nama baik Jaya Hartono di mata bobotoh karena di pertandingan tersebut hanya satu pemain asli Bandung saja yang diturunkan sejak menit pertama yaitu Gilang Angga.

Adapun pemain binaan Persib hampir seluruhnya duduk di bangku cadangan, termasuk dua kapten Persib terdahulu Eka Ramdhani dan Suwita Pata. Bahkan bobotoh di waktu istirahat sudah berteriak meminta Jaya menurunkan Eka.

Disinggung mengenai terlambatnya Jaya menurunkan Eka yang terlihat bisa menambah daya serang Persib di babak kedua, pelatih berkumis tebal ini berkelit bahwa itu bagian dari strateginya.

“Eka Ramdhani memang sengaja disimpan karena ini bagian dari strategi untuk merusak konsentrasi Persipura yang mewaspadai Eka Ramdhani, setelah masuk Eka bisa terlihat konsentrasi pemain bertahan Persipura mulai terbagi untuk menjaga Eka,” jelasnya.

Di kubu Persipura, pelatih Persipura Jacksen F Tiago, cukup puas dengan hasil seri. Skema serangan balik yang diterapkan oleh pemainnya berhasil dengan sempurna untuk mengoyak pertahanan Persib.

“Main seri 1-1 di kandang Persib yang mendapat dukungan ribuan bobotoh cukup wajar dan saya puas. Persib bermain terus menyerang dan pemain belakang kami disiplin untuk menjaga striker lawan dan bisa mencuri gol lewat serangan balik. Selain itu Bio Paulin dan Jack Komboy berhasil mematikan Gonzalez dan Hilton,” jelasnya.

Mental Persib Harus Terus Diuji

Sukses Persib Bandung melenggang ke babak "24 Besar" Copa Dji Sam Soe (CDSS) 2008-2009, menjadi modal berharga bagi Persib sebelum memulai putaran II Liga Super Indonesia (LSI) dengan menjamu Persiba Balaikpapan, Sabtu, 3 Januari 2008. Pasalnya, kemenangan di kandang PSDS Deli Serdang tersebut dinilai sangat luar biasa, mengingat dalam beberapa pertemuan terakhir Persib selalu sulit menaklukkan tim berjuluk "Traktor Kuning" itu. Berkaca dari kemenangan tersebut, setidaknya mental bertanding anak asuh Jaya Hartono saat ini semakin bertambah. Bisa jadi kesuksesan meraih kemenangan di laga kandang tersebut akan menular ke putaran II LSI untuk mewujudkan target menjadi juara.

http://persibonfire.blogspot.com/

http://www.persib.web.id/sumber,

http://id.wikipedia.org/wiki/Sepak_bola


olaeh.....

poangeran biru (aminudien)

& syarifudin hidayat (v-kink)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar