9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Sabtu, 14 Februari 2009

artikel sport

Balap mobil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Balap mobil (bahasa Inggris: auto racing) adalah suatu cabang olahraga yang melibatkan kendaraan. Balap mobil merupakan salah satu cabang olahraga tontonan yang paling diminati dan juga yang paling dikomersialisasi. Balap mobil pertama kali muncul pada tahun 1895,[1] dan kini menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia.[2]

Pencak Silat untuk Pelajar

Agus yang saat ini duduk dalam kepengurusan Pengcab Perisai Diri Batam sedang berkonsentrasi dalam mengembangkan Pencak Silat untuk pelajar di Kota Batam. Dia berpendapat bahwa masa remaja adalah masa anak mengalami pertumbuhan secara fisik yang mana memerlukan aktivitas olahraga yang dapat membantu perkembangan tubuh mereka. Olahraga, terutama olahraga Pencak Silat, akan sangat membantu sirkulasi darah dan oksigen ke otak untuk kesegaran fisik dan pikiran para pelajar di sekolah. Di samping itu pelajar dan generasi muda juga perlu pembinaan fisik dan jasmani yang memadai guna menjadi manusia yang tangguh, ksatria dan sportif dalam melanjutkan dan mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa Indonesia.

Pencak Silat merupakan olahraga yang menggerakkan anggota tubuh terlengkap dibanding dengan olahraga lain. Menurutnya, perguruan beladiri yang baik adalah yang tekniknya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anatomi tubuh manusia tanpa ada unsur memperkosa gerak.
(sumber, www.silatindonesia.com

BADMINI, Jembatan Awal Mengakrabi Bulutangkis

Badmini, yang resmi diperkenalkan oleh si penggagas, Ivana Lie, di arena kejuaraan nasional (kejurnas) tahun 2005. Ivana, ratu bulu tangkis di era 1980-an, menciptakan olahraga itu terutama memang untuk khalayak anak- anak.
Dia berharap badmini dapat menjadi sarana pertama dan jembatan untuk mengantarkan anak-anak Indonesia generasi abad ke-21 untuk kembali akrab dengan olahraga andalan Indonesia, bulutangkis.

Ivana menjelaskan ide olahraga ciptaannya tersebut. Inilah petikan perbincangan Kompas dengan mantan ratu bulu tangkis itu
Sumber : www.kompas.com

BY:LITA A.Y & ADINDA
CLASS:9D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar