9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Selasa, 17 Februari 2009


Tenis
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bola tenis.
Tenis adalah sebuah permainan olahraga yang menggunakan raket dan bola dan dimainkan di sebuah lapangan yang dibagi menjadi dua oleh sebuah jaring.
"tenis itu permainan yang menggunakan raket yang gede, "n" bola tenis lah.........dan jangann memegang raket menggunakan tangan satu (emang lu........kuat megang raket nya)....."
Sejarah tenis
Terdapat berbagai jenis permainan yang menggunakan raket yang dimainkan dewasa ini dan tenis merupakan salah satu permainan yang paling disukai. Menurut beberapa catatan sejarah, permainan menggunakan bola dan raket sudah dimainkan sejak sebelum Masehi, yaitu di Mesir dan Yunani. Pada abad ke-11 sejenis permainan yang disebut jeu de paume, yang menyerupai permainan tenis kini, telah dimainkan untuk pertama kali di sebuah kawasan di Perancis. Bola yang digunakan dibalut dengan benang berbulu sedangkan pemukulnya hanyalah tangan.
"sejarah tenis menurut ane ya,...........awal nya dari dua orang anak yang bernama tenten dan anis mereka sedang bermain bola menggunakan tangan......................"
Peraturan

Lapangan
Lapangan tenis dibagi dua oleh sebuah jaring yang di tengah-tengahnya tingginya persis 91.4 cm dan di pinggirnya 107 cm. Setiap paruh lapangan permainan dibagi menjadi tiga segi: sebuah segi belakang dan dua segi depan (untuk service).
sumber :
id.wikipedia.org/wiki/Tenis - 38k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar