9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Rabu, 04 Februari 2009

modif......... abiz

NTC.GHU;9810 CC
HGS;89990 CC





Alih-alih merespons kebutuhan pasar, pabrik mobil ternama di dunia-semacam BMW, Honda, Ferarri, Mercedes-menghadirkan mobil-mobil keluaran terbaru dalam kemasan yang kian sempurna dan beragam. Desain tampilan interior dan eksterior, teknologi mesin, dan fungsi fitur-fitur pelengkap menyempurnakan kenyamanan pengendaranya.

Namun, pada kenyataannya, banyak pembeli atau pemilik mobil tidak puas dengan penampilan dan fungsi kendaraannya. Para pemilik mobil tidak lagi hanya mengharapkan nilai fungsi kendaraan, tapi juga nilai estetika. Hasilnya, para pemilik mobil memilih 'merekayasa' mobil mereka agar fashionable dengan tampilan dan fungsi yang sesuai selera.

Untuk kebutuhan 'mendandani' ini, berbagai cara dila
kukan, mulai dan mengganti spareparts, menambah aksesori, bahkan membuang bagian standar mobil tersebut. Tak heran jika pada akhirnya proses ini memakan banyak waktu dan biaya yang berlebihan.

Ya, modifikasi menjadi alternatif dalam menyiasati ketidaknyamanan serta memaksimalkan fungsi mobil. Modifikasi lahir sebagai trend gaya hidup. Selain itu, memberikan kesempatan penghobi rekayasa mobil mengekspresikan hasrat dan memberi nilai tambah. Terbukti, mobil-mobil built up memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding mobil dengan spesifikasi standar pabrik.

Tak tanggung-tanggung, semua sudut dan permukaan kendaraan menjadi sasaran 'rombak'. Body, mesin, suspensi, dan per termasuk bagian yang di-make up. Sekarang, pilihan ada pada pemilik kendaraan, mau modifikasi macam apa? Dari bentuk modifikasi sederhana hingga ekstrim, semua bisa dilakukan.


Yang harus dilakukan...
SAAT MODIF

Modifikasi mobil memang hobi yang mahal. Spareparts, aksesori mobil-belum lagi yang original, pemasangan, dan perawatannya membutuhkan biaya tidak sedikit. Nah, supaya tidak kebablasan, berikut ini yang bisa Anda lakukan.

1. Usahakan untuk membeli spare parts atau aksesori asli agar tahan lama.

2. Dalam setiap proses modifikasi, tidak perlu ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan
orang-orang yang berpengalaman dalam bidang modifikasi.

3. Pilihlah bengkel-bengkel kosmetik atau face lift mobil yang terpercaya dengan tenaga-tenaga terampil.

4. Dalam memodifikasi, ada baiknya memperhatikan aspek fungsi, kenyamanan mobil, atau kondisi jalan agar tidak sebatas urusan tampilan semata.

5. Modifikasi mobil sebaiknya disesuaikan dengan fungsi kendaraan, untuk operasional sehari-hari atau untuk acara tertentu saja.

6. Lakukan modifikasi secara bertahap untuk bisa menjaga kondisi kendaraan serta melihat efek sampingnya.

OLEH DIOos. reacing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar