9D THE BEST ALUMNI SMP N 1 CILEDUG

Selasa, 27 Januari 2009

Rubrik Perkenalan

Halo ! Perkenalkan namaku Reyta Bonita or Miss Rere . Aku bisa menyediakan rubrik tentang pengetahuan , kecantikan , dll. Kali ini aku mau menyediakan rubrik tentang pengetahuan dan kecantikan . Nah kita lihat yuk ……..!
Di dunia ini banyak sekali hal-hal yang belum kita ketahui kan ? Nah mau tahu ? Lihat aja di bawah ini…..

1. ISI UDARA
Apa yang kalian ketahui tentang udara ? Udara adalah campuran dari berbagai gas . Paling banyak terdiri dari nitrogen dan oksigen , sedikit karbon dioksida dan uap air . Di dalam udara terdapat debu , uap air , tepung sari , biji-bijian , hewan mikroskopis lembut , bakteri , dan polusi dari cerobong asap pabrik . Kita memang tidak dapat mengecap , membau atau meliahat udara . Ketika angin bertiup , barulah kita merasakannya.

2. BERAT UDARA
Akan tetapi jangan salah ya . Meskipun tak terlihat , udara disekitar kita sebenarnya cukup berat dan sedang menekan kita . Udara di dalam ruangan pada umumnya sama beratnya dengan berat 70 kaleng sarden . Di ruangan sebesar sekolah , mungkin terdapat udara seberat lebih dari satu ton . Bobot ini lebih berat dari berat sebuah mobil kecil .

3. UDARA LEBIH TIPIS
Di pegunungan , udara jauh lebih bersih , kurang berdebu , dan lebih polusi . Akan tetapi saat kita mendaki gunung , udara akan menjadi lebih tipis gasnya berkurang , dan sedikit oksigen . Saat berada di atas 3.000 meter , kita harus berjalan pelan-pelan sampai badan kita terbiasa bekerja dalam jumlah oksigen yang sedikit .




Kamu ingin tahu hal yang belum kamu tahu lagi ? Yuk kita lihat lagi………..

a. Dengan berkedip, air mata di ratakan keseluruh permukaan bola mata, hal ini untuk mencegah agar mata tidak menjadi kering dan perih.
b. Bumi adalah satu-satunya planet tata surya yang di genangi air dan di diami makhluk hidup.
c. Segala benda yang berada di Pluto akan membeku karena letaknya yang terlalu jauh dari matahari, yaitu hampir 40 kali jarak Bumi ke Matahari.
d. Walaupun Venus bukan planet terdekat dari matahari, ia adalah planet terpanas di tata surya. Suhunya mencapai 500 derajat celcius atau delapan kali lebih panas dari Gurun Sahara.
e. Bintang masif berumur lebih panjang karena ia memiliki bahan bakar gas lebih banyak. Biasanya bintang ini mati melalui ledakan dahsyat yang disebut SUPERNOVA, dengan pancaran kilat sinar yang luar biasa.
f. Gravitasi planet terus menarik dan “mengikat”bulan di dekatnya agar ia tidak melayang lepas ke angkasa.
g. Bagian terpanas dari matahari terletak di bagian tengahnya yang bersuhu hingga 15 juta derajat celcius.
h. Umumnya bintik matahari berukuran lebih besar dari bumi.
i. Wajah planet Merkurius “ bopeng-bopeng “ karena sering dihantam batu-batu besar dari angkasa luar.
j. Di permukaan matahari kadang-kadang tampak semacam bintik-bintik hitam. Dari bintik-bintik tersebut sinar matahari memancar lebih sedikit.
k. Matahari adalah bintang terdekat dari Bumi. Bintang terdekat berikutnya adalah Proxima Centauri.
l. Sinar matahari sampai di Bumi dalam waktu sekitar 8 menit, tetapi sinar Proxima Centauri sampai di Bumi dalam waktu 4,3 tahun.
m. Setiap detiknya matahari menggunakan bahan baker sangat banyak, kira-kira sama dengan 30 juta muatan batu bara.
n. Istilah planet berasal dari kata Yunani planetes yang berarti pengembara.










TIPS : MENJAGA KESEHATAN KULIT TETAP INDAH

Kulit yang sehat membuat orang terlihat segar dan muda. Terutama bagi kaum wanita yang ingin terlihat cantik dan awet muda, maka kesehatan kulit salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan.

Hindari rokok
Bagi anda perokok berat, nah hati-hati karena selain menyebabkan serangan jantung dan penyakit lain yang ditimbulkan dari merokok, asap rokok juga sangat berbahaya bagi kesehatan kulit anda. Merokok akan merusak sirkulasi kecil dalam kulit, sehingga membuat kulit kelihatan kusam dan tidak cerah. Akan menambah keriput pada kulit, terutama pada kulit di sekitar mulut.

Diet seimbang
Diet dengan makanan yang sehat secara seimbang, mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kecukupan vitamin, mineral dan anti oksidan.

Tidur yang cukup
Tidur sangat di perlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak,termasuk sel-sel kulit. Membuat kulit dan tubuh kembali segar.

Kurangi konsumsi alcohol
Konsumsi alcohol yang berlebihan juga dapat merusak hati.

Lindungi dari sinar matahari
Tahukah anda bahwa sinar matahari yang begitu indahnya dapat berbahaya bagi kulit anda. Bahaya dari sinar matahari ialah sinar ultraviolet A yang dipancarkannya, yang dapat merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis dan mudah untuk terjadi keriput. Bila anda bepergian jangan lupa untuk memakai pelindung seperti sun block yang dapat mengurangi effect negative dari radiasi sinar matahari.

Atasi stress
Di jaman sekarang kita sering sekali dihadapkan dengan rutinitas yang sangat padat, sehingga kemungkinan untuk stress sangat tinggi. Perlu anda ketahui cantik sehatnya kulit juga sangat dipengaruhi oleh tingkat stress yang kita alami. Stres selain dapat merusak kesehatan, juga akan berpengaruh pada wajah dan bentuk tubuh anda. Untuk mengatasi stress yang ditimbulkan dari aktifitas keseharian, minimal dalam 1 minggu anda melakukan kegiatan yang paling anda anggap menyenangkan, semisalnya anda yang hobbynya mancing, anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan hal itu. Dengan demikian anda akan dapat melupakan sejenak rutinitas yang bikin anda sumpek tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar